Jumat, 28 April 2017

Tutti Fruity Ice Cream

Melissa 

Bahan-bahan

5 liter
  1. 1 liter Susu cair
  2. 500 ml Condensed milk (saya pakai yg tanpa gula)
  3. 2 sdt SP
  4. 200 ml Whipped Cream
  5. 250 gram Gula pasir (kalau pakai SKM gula skip atau dirasa2 aja)
  6. Secukupnya pasta, pewarna, selai, potongan buah, choco chips

Langkah

  1. Kocok condensed milk, gula dan SP hingga kental. Masukkan whipped cream, kocok lagi. (saya bagi 3 bagian karena mau bikin 3 rasa)
  2. Tambahkan pasta/selai dan pewarna sesuai selera. Saya pakai selai Strawberry/ pasta durian/ Sirup orange dan sedikit pewarna makanan.
  3. Kocok hingga berjejak.
  4. Kalau sudah kental berjejak, tes rasa. Jika ingin lebih manis bisa tambahkan gula.
  5. Tuang dalam cetakan. Saya pakai wadah bekas Ice cream 😁
  6. Simpan dalam freezer. Dari resep ini saya dapat pas 5 box ukuran 1 liter.
  7. Setelah semalaman di freezer 😍😍😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar